Wednesday, July 20, 2016

Travelling Jogja [Hari 2]

Hutan Pinus Mangunan
Hari ke-2 di Jogja kita mulai pukul 10.00
seperti yang dilihat disamping buat Anak gaul Jogja yang suka Fotografi, Melukis dan sekedar wisata foto buat di uploud di social media disini tempatnya
kebetulan pas kita kesana itu hari Minggu jadi banyak banget pengunjungnya. oh iya by the way dibelakang gue itu kayak ada panggung nah dibalik panggung itu kita bisa langsung lihat jurang menurut orang sekitar juga biasanya tempat itu buat pentas di event-event tertentu masuk kesini dikenain biaya Rp.4000-./orang

gue suka banget foto disini tapi kalau gue uploud foto ini di instagram pasti temen-temen gue bakal bilang kalau gue lagi di Punti Kayu nya Palembang jadi gue Uploud foto gue yang ini.
Nah kalau fotonya kek gini gue yakin di Punti Kayu Palembang kagak ada :p 
 
oh iya gue itu agak takut sama ketinggian nah berhubung gue mau selfie ditempat yang bagus dan keren akhirnya gue pilih ditempat ini jadi gue harus naik kayak di rumah pohon gitu tapi ini yang versi kecilnya karena yang besarnya juga ada tapi gue ga berani naik jadi gue cukup foto disini aja.
di Hutan Pinus Mangunan ini kita bisa foto di Hammock tapi gue ga sempet foto di Hammock karena kita mau ke Prambanan dan lanjut buat cari Hotel.

Lanjut dari wisata alam kita wisata sejarah
wisata selanjutnya yang kita pilih itu Candi Prambanan karena Candi Prambanan itu lumayan deket dari Hutan Pinus Mangunan ketimbang kita pergi ke Borobudur
biaya masuk ke Prambanan ini juga ga terlalu mahal yaitu Rp.30.000,-/orang dan itu bebas kita mau pake tour guide atau engga karena gue udah pernah kesini dan udah tau sejarahnya dari buku sekolah jadinya gue dan tante gue masuk cuma buat foto-foto aja dan cuci mata 
dan lo perlu tau kalau mau wisata ke Prambanan atau ke Borobudur lo mestri bawa payung karena kenapa Jogja kalau udah siang panasnya naudzubillah mindzalik !! gue dan tante gue ga perlu lagi pake blush on sangking panasnya disini. 
Blush on alami
Parahnya lagi kita ke prambanan pas lagi bulan puasa (haus euy!!) jadi kita jalan itu udah kayak terseok-seok... untung gue dan tante gue itu pake kaus kaki jadi kaki kita berdua kagak lecet. sambil jalan keluar dari Pelataran candi prambanan kita berdua berhenti sebentar hanya buat selfie ria jadi capek dikit cekrek !! nemu spot bagus cekrek!! lihat bule cekrek!! 
Akhirnya dengan kejeniusan tante gue dari pada capek-capek nyari hotel jalan kaki kayak kemarin mending searching aja di TRAVELOKA.COM kebetulan ada hotel di jl. Malioboro yang murah dan lumayan bagus aksesnya juga lumayan harganya si juga termasuk murah Rp.200.000/malam alamatnya di Jl. Dagen No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. pas kemarin kita nginep itu udah termasuk Buka Puasa, Sahur, dan Soft Drink/Coffe/Tea di Cafenya




Berhubung saat itu lagi demam-demamnya AADC 2 jadi kita berdua memutuskan untuk makan Sate Klathak dimana sate tersebut muncul saat di adegan Rangga dan Cinta makan malam disebuah pasar (buat yang nonton pasti tahu adegan yang mana)
menurut gue dan tante gue pas ngelihat Cinta dan Rangga makan sate itu rasanya kek enak bener.. kita berdua sama sekali ga tau itu sate apa yang jelas keknya enak banget tapi setelah kita tau Sate Klathak itu ternyata Sate Kambing itu semua sudah terlambat...

kita berdua akhirnya dengan ogah-ogahan ngabisin Sate Klathak tersebut.. menurut gue rasanya terlalu asin atau emang gue yang ga suka asin (entahla) yang jelas kita ga terlalu suka.. harganyapun ternyata lebih mahal dari sate ayam biasa.. bayangin aja 3 tusuknya harganya Rp.26.000,- pertama gue kira gue bakal merasa kekurangan ternyata 3 tusuk sate tadi berhasil buat gue kekenyangan.
   Maafin gue teman-teman satenya udah gue habisin sebelum sempet di foto (maklum kelaparan). Setelah dari sana kita memutuskan buat balik ke hotel dan beristirahat kembali karena kita butuh tenaga buat lanjut jalan lagi besoknya.




No comments:

Post a Comment